Balkondes Karangrejo


Location Bumen Djelapan, Karangrejo, Borobudur, Magelang, Central Java 56553
Room 20 Rooms
Availability In stock

Fasilitas
  • Nice Serve
  • Include Breakfast
  • Include wifi
  • Amazing views

Kaum muda masa kini pastinya sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Puthuk Setumbu. Destinasi wisata unggulan bagi para penikmat matahari terbit ini popularitasnya semakin menanjak ketika dipilih menjadi salah satu tempat pengambilan gambar untuk film Ada Apa Dengan Cinta 2. Puthuk Setumbu yang berada di desa wisata Karangrejo ini kemudian dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda mengeksplorasi lebih jauh, Desa wisata Karangrejo juga menyimpan banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik dari Puthuk Setumbu.

Desa wisata Karangrejo terletak 3km dari kompleks wisata Candi Borobudur. Dengan lanskap kegagahan bukit Menoreh serta kondisi alam yang masih sangat alami, wajar saja jika Desa Karangrejo banyak menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Seperti masyarakat pedesaan di sekitar Borobudur lainnya, sektor pertanian dan perkebunan menjadi sektor yang paling diandalkan sebagai mata pencaharian utama. Tumbuhan seperti rambutan, manggis, kelapa, sayuran, Albasia, jati, jahe, dan kunir mendominasi lahan pertanian dan perkebunan yang dimiliki penduduk.

Dengan potensi tersebut, pengelola Balkondes yang kemudian disponsori oleh Perusahaan Gas Negara kemudian menyulap Desa Wisata Karangrejo menjadi Kampung Organik. Di desa ini, Anda bisa menemukan kegiatan pertanian organic mulai dari bercocok tanam hingga proses panen. Anda juga bisa terjun langsung dan belajar tentang pertanian organic bersama warga sekitar.

Selain Kampung Organik, Desa Wisata Karangrejo juga menyediakan beragam destinasi wisata alam menarik lainnya. Luangkan waktu Anda untuk mengeksplorasi keunggulan alam di Karangrejo seperti Punthuk Setumbu, Gereja Ayam, dan Bukit Barede

Kebun Buah Strawberry


Kebun Buah Strawberry

Salah satu potensi desa karangrejo adalah Pertanian Organik yang mulai berfokus pada penanaman Strawberry di dataran rendah. Dan biasa untuk strawberry yang ditanam di dataran rendah akan memiliki perbedaan rasa dan kualitas daripada yang ditanam di dataran tinggi. Tetapi dengan teknik budaya organik, buah strawberry yang ditanam di kebun buah desa karangrejo tetap menghasilkan kualitas tertinggi dan tetap memberikan hasil yang terbaik. Maka kebun buah strawberry karangrejo dapat di jadikan sebagai wisata buah yang exotis.